Pengertian Virus Komputer beserta Jenisnya

Virus komputer beserta jenis-jenisnya - Virus komputer merupakan suatu program komputer yg akan menggandakan atau menyalin dirinya sendiri & tersebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam suatu program atau dokumen lain. Virus komputer ini bisa saja dianalogikan dgn virus biologis yg tersebar dgn cara menyisipkan dia sendiri ke sel makhluk hidup. Virus pc bisa merusak (contohnya dgn merusak data pada dokumen), menciptakan kastemer komputer jadi terganggu, ataupun tak memunculkan resiko sama sekali


Virus komputer biasanya akan merusak software komputer & tak akan secara cepat merusak perangkat keras komputer namun bisa mengakibatkan kerusakan dgn cara memuat program yg memaksa over process ke perangkat tertentu. dampak negatif virus komputer yaitu memperbanyak dirinya sendiri, yg menciptakan sumber daya kepada komputer (seperti pemakaian memori) jadi menyusut dengan cara signifikan. Nyaris 95% virus komputer berbasis system operasi Windows. Sisanya menyerang Linux/GNU, Mac, FreeBSD, OS/2 IBM, & Sun Operating Sistem. Virus yg ganas bakal merusak hardware .

Jenis  Virus Komputer

Virus komputer yaitu suatu istilah umum utk menggambarkan segala type serangan kepada suatu  komputer. Dikategorikan dari cara kerjanya, virus komputer bisa dikelompokkan ke dalam type sebagai berikut :

Worm - Menduplikatkan dia sendiri terhadap harddisk. Ini menciptakan sumber daya pc(Harddisk) jadi penuh karena worm itu.
Trojan - Membawa data kepada pc yg sudah terinfeksi & mengirimkannya terhadap produsen trojan itu sendiri.
Backdoor - Nyaris sama dgn trojan. Tetapi, Backdoor bisanya menyerupai file yg baik-baik saja. Contohnya game.
Spyware - Virus yg mengawasi pc yg terinfeksi.
Rogue - ialah program yg meniru program antivirus & menampilkan kegiatan sama seperti antivirus normal, & memberikan peringatan-peringatan palsu berkenaan adanya virus. Tujuannya merupakan biar kastemer membeli & mengaktivasi acara antivirus palsu itu & mendatangkan duit bagi produsen virus rogue tersebut. dan rogue bakal terhubung celah keamanan dalam computer guna mendatangkan virus lain.
Rootkit - Virus yg bekerja menyerupai kerja system pc yg biasa .
Polymorphic virus - Virus yg senang beubah-ubah supaya tak sanggup terdeteksi.
Metamorphic virus - Virus yg mengubah pengkodeannya sendiri supaya lebih susah dideteksi.
Virus handphone - Virus yg berlangsung di telephone seluler, & sanggup memunculkan beraneka macam dampak, mulai sejak dari merusak telephone seluler, melakukan pencurian data-data di dalam telephone seluler, hingga menciptakan panggilan-panggilan diam-diam & menghabiskan pulsa konsumen telpon seluler.

Cara mengatasi virus membandel


Serangan virus akan dicegah atau ditanggulangi dgn memakai antivirus, kabar baik nya diblog ini kami menyediakan semua antivirus secara GRATIS yang mungkin anda butuhkan untuk menghentikan virus menyebar luas di komputer anda, (download antivirus avira. Avg Antivirus, dan lain-lain), naaah untuk memudahkan dan mempercepat proses download anda bisa gunakan IDM terbaru yang dipercaya mempunyai kecepatan download 5x lebih cepat, kami katakan ini gratis!! dan  anda bisa langsung menuju ke link berikut Download IDM terbaru
Kategori software ini akan serta mendeteksi & menghapus virus computer. Virus computer ini bakal dihapus dgn basis data (database/ Signature-based detection), heuristik, atau peringkat dari program itu sendiri (Quantum).

0 Response to "Pengertian Virus Komputer beserta Jenisnya"

Posting Komentar