Membuat Bog Lebih Advance Itu Mudah

Pada postingan kali ini saya mau share pada pembaca setia blog sederhana ini khususnya, umumnya pada anda yang mampir dengan sengaja atau tidak sengaja ke blog ini… ya siapa pun anda , saya berharap ini bisa bermanfaat untuk semuanya…

membuat blog lebih profesional dan advance

Apa itu blog? Dan siapa itu Blogger?

Blog merupakan kependekan dari Weblog, istilah ini pertama kali diperlukan oleh Jorn Barger pada bln Desember 1997. memanfaatkan istilah Weblog buat nyatain group situs pribadi yg senantiasa diupdate dengan cara kontinyu & berisi link-link ke situs lain yg mereka anggap menarik dibumbui dengan komentar-komentar mereka sendiri. Secara garis besar, Weblog bisa dirangkum juga sebagai mini situs pribadi yg mengizinkan para pembuatnya menampilkan beragam kategori isikan terhadap website dengan sangat mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen (file-file Word,PDF,dll), gambar maupun multimedia.

Jenis Jenis Blog

Sama halnya dengan Koran atau majalah, berita  yg dimuat dalam satu buah blog kebanyakan membawa topik tertentu sbg pokok bahasan, ada sekian banyak tipe blog menurut isi/konten yg didalamnya, antara lain : Blog politik, Blog pribadi, Blog kesehatan, Blog sastra, Blog perjalanan, Blog riset, Blog hukum, Blog fasilitas, Blog pendidikan, Blog usaha dan seterusnya.

Manfaat Blog

Knowledge Berbagi. Blog sangatlah  berguna kalau diisi dgn knowledge-knowledge yg berguna untuk semua orang. Melalui blog, seluruh orang bisa dgn gampang mengeksternalisasikan knowledge yg dimilikinya ke publik. Maka dengan demikian knowledge yg dimilikinya itu dapat dishare ke orang lain & jadi berguna utk orang yg membutuhkannya.
Bridge Blogging. Blog bisa diperlukan juga sebagai jembatan kabar untuk menggambarkan keadaan sebuah negeri dalam bahasa global (seperti Inggris), sehingga bisa menjembatani orang lain utk mendapat info secara lebih akurat.
Ground Voice, Nada Akar Rumput. Melaui blog, orang bisa dengan leluasa menuliskan opininya mengenai sebuah perihal. Opini-opini yg muncul seterusnya bisa jadi satu buah pendapat yg kuat yg sanggup menunjukkan bagaimanakah sebenarnya pernyataan warga berkaitan sebuah aspek.
Idea Incubation. Rata-rata seandainya satu orang memiliki sebuah konsep, gagasan tersebut tak segera direalisasikan. rata rata gagasan yg muncul dalam otaknya terpendam sekian lama utk proses pematangan rencana. seiring berjalannya waktu, ia bakal melanjutkan konsep-konsep pelengkap dari idenya itu dalam tulisan/blog.
Alat Business. Terkecuali diperlukan buat kebutuhan personal, blog serta bisa difungsikan juga sebagai alat utk menjembatani sebuah gerakan usaha(blog usaha) atau mendapati upah penambahan.

Advance Blog

Advance Blog sendiri tak lain yakni satu buah upaya untuk menjadikan satu buah blog mempunyai fungsi yg lebih lengkap dibanding blog standard baik dalam fungsi kolaborasi seperti feature komentar, shoutbox ataupun dalam perihal penampilan. Advance Blog lebih kita kenal dengan istilah Profesional Blog.

Hal Utama dari Advance Blog

Untukmenciptakn sebuah Blog jadi lebih advance/profesional, Maka banyak sekali hal yang sangat penting untuk anda perhatikan.
Penampilan, satu buah blog dapat nampak tak biasa/lebih advance terutama dipengaruhi oleh tampilannya yg tak biasa/standard.
Tema, tentukan tema tertentu buat dibahas dalam blog bakal menciptakan blog lebih spesifik dalam mengemukakan berita.
Konteni Blog, tidak hanya penampakan, mutu isikan tulisan ataupun info dalam satu buah blog amat mempengaruhi tingkat kunjungan blog yg bersangkutan.
Feature, satu buah blog akan nampak lebih advance kalau didalamnya terdapat fitur-fitur supporter yg bakal menciptakan blog jadi lebih menarik & interaktif.
SEO(Search Engine Optimation), terkenal tidaknya sebuah blog pun dipengaruhi oleh trik kita mengenalkan blog kepada mesin pencari(seperti google, yahoo atau bing).

Langkah-langkah membuat Advance Blog

Untuk menjadikan suatu blog jadi lebih advance, Hal yang harus anda perhatikan dan pross yang harus anda tempuh sebagai berikut. :
Mutu Penampilan. Utk menciptakan blog jadi lebih advance kita harus memulainya dengan memperbaharui/update tampilan/template/themes yg menarik buat blog kita, factor ini mampu dilakukan dengan mencari template free lewat internet atau dengan memperbaiki/menambahkan template yg telah ada (dibutuhkan pemahaman HTML/PHP). Usahakan sedapat mungkin saja mensinkronkan penampilan dgn tema penting dari blog.
  
Tema. Langkah berikutnya merupakan dengan metentukan satu buah tema buat blog kamu. Tema sebagaimana seperti suatu identitas, dengan menjadikan blog jadi spesifik membahas tema tertentu sehingga dapat menjadikan blog kamu makin gampang jadi bahan referensi buat tema tertentu bagi para pembaca. Terlampaui banyak tema inti yg dibahas justru dapat menciptakan blog kamu kehilangan identitas mutlak.
Mengisi Blog. Memperhatikan mengisi blog yg kita catat bisa juga menjadikan blog jadi lebih menarik utk dibaca, lihat cara penulisan, sumber tulisan & berita lain seperti gambar maupun link terkait yg akan membuat blog kamu lebih menarik untuk dikunjungi. Janganlah sembarang mencopas(copy paste) tulisan orang lain tidak dengan menyebut sumber yg terang, lantaran tidak cuma melanggar hak cipta tulisan, pula justru bakal membingungkan pembaca jikalau tulisan tak cocok bersama identitas original blog kamu. diluar itu kontinuitas kamu dalam memperbaharui isikan blog bisa pula menjadikan blog kamu makin ternama.

Feature. Melengkapi blog bersama feature menarik seperti komentar, galeri photo, animasi & kotak saran/buku tamu bisa menjadikan blog kamu nampak lebih profesional. Kamu bakal melakukan bersama melanjutkan Gadget/Widget penambahan yg terintegrasi bersama blog kamu atau mencari widget penambahan yg mampu kamu peroleh dari Internet.

SEO. Poin terakhir yg pun teramat tentukan popularitas blog kamu yaitu dengan cara apa trick kamu mengenalkan blog kamu terhadap mesin pencari terkenal seperti Google atau Yahoo, dikarenakan nyaris 80% kastemer internet memanfaatkan mesin pencari sbg media awal utk mencari kabar. Sekian Banyak trick utk SEO sanggup dgn enteng kamu pelajari dari buku atau Internet buat dikembangkan & diterapkan dalam blog kamu.

0 Response to "Membuat Bog Lebih Advance Itu Mudah"

Posting Komentar