Kini Samsung Terkalahkan

Jumlah Penjualan Ponsel Apple Tumbangkan Samsung
Apple akhirnya menang melawan Samsung. Kemenangan ini diraihnya dari sudut jumlah telpon pintar yg dipasarkan sepanjang kuartal empat 2014.

Samsung terkalahkan

Dinas riset pasar Gartner menyebut perusahaan yg bermarkas di Cupertino itu sukses jual 74,83 juta satuan mobile phone ke seluruhnya dunia. Jumlah ini sedikit lebih ditinggi dibanding Samsung, yg pada kuartal mirip sudah menggolkan penjualan 73,03 juta unit mobile phone.

Meningkatnya jumlah pembelian ponsel pintar Apple dipicu oleh gawai berlayar besar IPhone 6 & 6 Plus. Mereka bahkan meraih keuntungan paling besar 18 miliar dolar AS untuk masa yg mogok di 27 Desember 2014 itu, berdasarkan data analis S&P Howard Silverblatt.

Menurut perhitungan Gartner, penjualan ponsel pintar Apple melonjak kurang lebih 49 % pada kuartal empat. Sedangkan kontrasnya, Samsung yg ternama mendominasi sejak 2011 justru mencatat penjualannya turun segede 12 %.

"Samsung masihlah harus berjuang utk mengendalikan penurunan pangsa pasarnya di segmen ponsel pintar. Pangsa pasar mereka mengalami penurunan paling signifikan pada kuartal ke-3 2013," ucap analis Gartner, Anshul Gupta.

Perusahaan elektronik Korea Selatan itu digempur dari bermacam sudut oleh pesaingnya. Sebut saja Apple yg hasilnya meluncurkan IPhone berlayar besar, seterusnya Xiaomi yg menyergap dari bawah dengan lini telpon pintar murahnya

0 Response to "Kini Samsung Terkalahkan"

Posting Komentar